Sunday 19 January 2014

Cara Memulai Blog dan Mendaftarkan ke Search Engine

Cara Memulai Blog dan Mendaftarkan ke Search Engine adalah hal  yang sebaiknya dilakukan saat pertamakali mulai membangun sebuah blog oleh pemula. Sekali lagi ini bukan tutorial SEO atau tips ala DimyCorner, melainkan sebuah catatan kecil dalam perjalanan kehidupan membangun blog, untuk diri sendiri dan diharapkan juga bisa bermanfaat bagi mereka yang memerlukannya.

Bagaimana Cara Memulai sebuah blog di Blogspot?
  • Mempunyai sebuah akun Google
  • Mendaftar di www.blogger.com
  • Mengisi step-step yang diminta, seperti membuat judul, sampai selesai.
  • Memulai membuat sebuah artikel.
  • Kita sudah mempunyai sebuah blog.
Bagaimana membangun blog? sama dengan membangun komunitas di dunia nyata. Ibarat membuat sebuah rumah di dunia nyata, supaya penghuninya di kenal lingkungan tempat tinggalnya, si pemilik rumah harus melapor ke RT/RW tempat tinggal barunya, sowan ke tetangga kiri-kanan-depan-belakang rumahnya. Begitu juga dengan blog yang diibaratkan sebuah rumah di dunia maya.
Pemiliknya harus mendaftarkan ke search engine agar artikel yang di tulis terindek oleh google dan mesin pencari lainnya. Mesin pencari terkenal masih di dominasi oleh Google dan Bing  (kerjasama Microsof danYahoo). Mesin pencari ini membantu mengenalkan blog kita, banyak manfaat nya deh. Untuk itulah blogger di anjurkan untuk mendaftarkan blognya ke search engine tersebut.

Berikut catatan dimycorner cara mendaftarkan blog ke Google dan Bing Yahoo.

  • Cara Mendaftarkan blog ke Google Search Engine.
          Masuk ke googel webmaster tools, ikuti stepnya sampai selesai, mudah dan simple. Tampilannya sbb:


  • Cara Mendaftarkan Blog ke Bing Yahoo Search Engine. Harus mempunyai akun di MSN.com yang dibelakangnya @hotmail.com, kalau belum register dulu, mudah kok. Kemudian daftar ke Bing toolbox webmaster, ikuti step-stepnya sampai finish. Mudah ga pakai ribet. Tampilannya seperti disamping :

     Demikianlah catatan dimycorner tentang Cara Memulai Blog dan Mendaftarkannya ke Search Engine Google dan Bing Yahoo.
            

No comments:

Post a Comment

Komen yang ditinggalkan adalah jejak yang terekam.
Komen menunjukkan kwalitas pemberi komentar.
Terima Kasih sudah meninggalkan jejaknya :)