Saturday 8 February 2014

Beningnya Air Curug Ciherang

Beningnya Air Curug Ciherang sungguh sangat asyik untuk bermain air. Disamping bening, airnya sangat segar dan dingin, secara disekitarnya adalah hutan lindung.

Di catatan kecil kehidupan dimycorner ini ada photo dan video yang menunjukkan beningnya air curug ciherang.

Photo Beningnya Air Curug Ciherang.

Curug Ciherang ini terletak di desa Sukawangi Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor. Untuk sampai kelokasi sebaiknya menggunakan kendraan pribadi, roda dua ataupun roda empat karena tidak ada angkutan umum yang sampai ke curug ciherang ini. 

Dari Jakarta - tol jagorawi-Citeureup-Pasir Mukti-Lebak Pasir- ambil arah Cipanas. Jalan akan menanjak terus, kecil dan ada di beberapa ruas jalan yang rusak, tapi pemandangan di kiri kanan jalan hijau. Kalau lancar lebih kurang 1,5 jam untuk bertemu palang petunjuk curug ciherang.

Jarak dari plang jalan masuk ke arah curug lebih kurang 1,5 meter lagi. Tiket masuk sesuai lah sama kantong. Disekitar tempat parkir ada pondok-pondok penjual makanan, di belakangnya ada aliran air dari Curug Ciherang ini. Tapi untuk mandi-mandi dan main air yang asyik, kita harus mendaki jalan setapak di punggung bukit berbatu sekitar 500m, lumayan membuat badan berkeringat dan nafas ngos-ngosan (terlalu menanjak jadi tidak cocok untuk orangtua).


Tapi begitu ketemu sama beningnya air curug ciherang, semua capek tadi terbayar sudah. Oiya jangan lupa untuk membawa bekal yang cukup yang sesuai selera dan juga baju ganti, serta penutup untuk ganti baju seperti sarung besar, secara tempat gantinya jauh berada di bawah, keburu menggigil duluan hehehe.

Kekurangannya: akses untuk ke curug ciherang, baik armada transportasi maupun jalan. Prasana pendukung seperti tempat sampah. Padahal curug ini sudah indah secara alamiah tak perlu polesan lagi.

Berikut video beningnya air curug ciherang yang dimycorner punya.

No comments:

Post a Comment

Komen yang ditinggalkan adalah jejak yang terekam.
Komen menunjukkan kwalitas pemberi komentar.
Terima Kasih sudah meninggalkan jejaknya :)