Saturday 18 January 2014

Persahabatan Kucing dan Hamster

Persahabatan Kucing dan Hamster mungkin hanya terjadi di dunia film. Didunia nyata kedua binatang ini walaupun sama-sama hewan berbulu, tetapi berasal dari jenis yang berbeda.
Menurut Wikipedia hamster termasuk kedalam hewan pengerat yang biasa hidup di padang pasir yang dijadikan hewan peliharaan manusi. Sedangkan kucing termasuk hewan karnivora ( hewan pemakan daging hewan lainnya). Persamaan keduanya adalah sama-sama hewan peliharaan manusia. Kenapa jadi membahas pengertian hamster dan kucing ya?... halah.

Persahabatan Kucing dan Hamster peliharaan dimycorner kalau dibiarkan keduanya bebas, sudah pasti si hamster akan di kejar-kejar oleh si kucing dan dijadikan mainan oper-operan diantara kakinya. Tetapi kucing peliharaan tidak akan sampai memakan si hamster sih, karena si kucing dari bayi sudah terbiasa dengan makanan olahan. Tapi ngeri kena cakaran si kucing aja, walaupun mereka sepertinya ngerti kalau punya tuan yang sama.

Tetapi kalau si hamster di dalam kandang, si kucing melongok,
hamster dimycorner jenis safire justru ga ada takutnya sama si kucing, malah si hamster mencoba menggigit telinga si kucing. Si kucing minggir menjauh. Kalau hamster jenis roborovski yang pemalu tetap menjaga jarak sama si kucing.

Kebetulan dimycorner sempat mengabadikan persahabatan kucing dan hamster hewan peliharaan kesayangan ini dalam jepretan kamera dan masuk kedalam catatan kecil kehidupan dimycorner. Kira-kira photo berikut  menggambarkan persabatan kucing dan haster ga ya?

tok-tok-tok... kata kucing: " hamster, ada di kandang ga"

"Hamster lagi pada ngapaain di dalam sih?, ngobrol yuu" .... kucing berusaha merayu.

"aih,, akhrinya si hamster keluar juga, asyikk",, penantian kucing berhasil.

No comments:

Post a Comment

Komen yang ditinggalkan adalah jejak yang terekam.
Komen menunjukkan kwalitas pemberi komentar.
Terima Kasih sudah meninggalkan jejaknya :)