Sunday 19 January 2014

Manfaat Alexa Rank dan Cara Memasangnya di Blog

Manfaat Alexa Rank dan Cara Memasangnya di Blog sangat perlu diketahui oleh blogger. Apalagi oleh blogger pemula seperti DimyCorner. Bukan mau sok memberikan tutorial SEO atau tips menjadi seorang blogger, tetapi lebih kepada sebuah catatan untuk DimyCorner sendiri, makanya di posting di catatan kecil kehidupan ini. Begitu banyak informasi bermanfaat yang didapatkan dari search di Google, apa yang mau dicari, ditanyakan, tinggal ketik, dan taadaa,,, jawaban yang muncul begitu banyak. Kita tinggal klik mana kira-kira yang sesuai dengan yang kita perlukan.

Tetapi untuk mengantisipasi lupa dan menghemat waktu, tidak perlu lagi googling bolak balik ketika diperlukan. Untuk tujuan itulah manfaat alexa rank dan cara memasangnya di blog di posting disini.

Pengertian Alexa. Alexa Site adalah sebuah web yang memberikan informasi lengkap tentang sebuah site.
Mulai dari kepopuleran sebuah site secara global maupun di negara site itu sendiri. Alexa Rank adalah ranking yang diberikan Alexa berdasarkan total jumlah pengunjung unique alexa tool bar ke sebuah blog.

Kalau begitu, Apa Manfaat Alexa Rank ini ?
Manfaat Alexa rank tergantung dari niat individu masing-masing blogger membangun sebuah blog. Kalau niatnya menulis di blog hanya untuk melampiaskan hasrat menulis, tetapi yang ditulis juga memberikan informasi bermanfaat bagi yang membacanya, menaklukkan Alexa Rank adalah sebuah kepuasan pribadi sendiri.
Kalau niat blogger di samping menulis juga ingin mendapatkan tambahan penghasilan, Alexa Rank sangat bermanfaat untuk mendapat sebuah job. Semakin kecil angka yang ditunjukkan oleh Alexa Rank, semakin tinggi trafic sebuah blog, alias pengunjung blognya ramai. Contoh Widget Alexa Rank yang dipasang di blog ini menunjukkan Rank dan Link nya masih No Data, secara umur blog ini juga  masih baru.

Bagaimana cara memasangkan Alexa Rank ini di Blog?
  • Memasang Widget Alexa Rank di blog.
  • Memasang Toolbar Alexa Rank di browser internet komputer masing-masing.
  • Blog harus di update secara rutin.
  • Blogwalking ke blog tetangga sambil meninggalkan komen positif dan sesuai topik.
  • Selanjutnya biarkan Alexa Rank bekerja di blog anda.
Begitulah sedikit tips dari DimyCorner tentang Manfaat Alexa Rank dan Cara Memasangnya di Blog. Bagi yang mencari tahu, caranya sangat mudah dan semoga bermanfaat. Bagi yang sudah tau boleh senyum-senyum sendiri dan abaikan .



1 comment:

Komen yang ditinggalkan adalah jejak yang terekam.
Komen menunjukkan kwalitas pemberi komentar.
Terima Kasih sudah meninggalkan jejaknya :)