Monday 3 February 2014

Tips Mudah Membuat Privacy Policy

Tips Mudah Membuat Privacy Policy di Blog adalah sebuah catatan dimycorner dalam membangun blog ini. Dijadikan artikel biar tidak lupa dan memudahkan untuk mencarinya.
Sempat kebingungan bagaimana membuat Privacy Policy di blog, akhirnya dimycorner bertanya ke Google, dan terpaparlah beberapa link yang memberikan tips mudah membuat privacy policy.

Tetapi dimycorner lebih tertarik mencoba yang diajarkan di blog ini: http://your-belajarblog.blogspot.com/2013/03/cara-membuat-privacy-policy-dengan-mudah.html .

Privacy Policy atau Kebijakan kerahasian ( aturan privasi) yang dimiliki oleh sebuah site, mengenai aturan main yang diterapkan di site tersebut. Dan pengunjung yang membaca, mengomentari atau reblog harus tunduk kepada aturan yang ditetapkan oleh admin site tersebut. 


Guna Privacy Policy bagi site: Memberikan gambaran kalau site itu di kelola secara serius, walau masih menggunakan domain gratisan, tetapi semua merupakan sebuah proses yang terus tumbuh. Pihak ketiga yang ingin memanfaatkan atau melakukan kerjasama dengan site/blog tersebut akan lebih respect.

Kalau mikir sendiri untuk membuatnya, ribet dan puyeng. Bagaimana cara memulai-nya?

Tips Mudah Membuat Privacy Policy :

  • Isikan  data-data seperti: nama blog, URL blog, link kontak, email dan info lain yang sudah ada di form. Pilih yang kira-kira diperlukan.
  • Pilih Generate Policy
  • Periksa privacy policy yang sudah jadi, sesuai tidak dengan yang diinginkan, kalau belum tinggal klik tombol atur ulang, ulangi urutan sebelumnya.
  • Selanjutnya Copy dan paste privacy policy yang sudah jadi di postingan atau laman blog yang mau dibuatkan privacy policy-nya.
Itulah Tips mudah membuat privacy policy yang pernah dimycorner lakukan dan di postkan di catatan kecil kehidupan blog ini.

2 comments:

  1. ehehehe, kalau blog curhat kayak punya saya perlu juga ga ya Privacy Policy~ :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. perlu dong,
      sapa tau ntar jadi web profesional.

      Delete

Komen yang ditinggalkan adalah jejak yang terekam.
Komen menunjukkan kwalitas pemberi komentar.
Terima Kasih sudah meninggalkan jejaknya :)