Saturday 25 January 2014

Bersepeda Pagi Sambil Melihat Yang Hijau-Hijau

Bersepeda pagi sambil melihat yang hijau-hijau sempat dimycorner lakukan pagi ini. Berhubung gerimis sudah berhenti, walaupun kabut masih menyelimuti bumi. Udara masih terasa dingin tapi terasa sangat segar menyapa kulit, secara sejak awal Januari 2014 hujan boleh dibilang tak pernah berhenti. Syukurnya disekitar tempat tinggal gak ada yang kebanjiran. Tapi sedih kalau melihat siaran TV dimana-mana terjadi banjir. Mudahan matahari tak malu-malu lagi untuk muncul, memberi kehangatan kepada bumi.

Sebelum bersepeda pagi atau melakukan kegiatan apapun sebaiknya dimulai dengan sedikit sarapan. Katanya mereka yang pakar nutrisi dan kesehatan sih, biar kalori yang keluar dan yang terbakar seimbang. Seperti dengan dua buah pisang dan segelas air putih cukuplah untuk memulai gowes pagi.

Bersepeda pagi sambil melihat yang hijau-hijaunya cukup dilakukan diseputaran tempat tinggal. Secara tinggal di daerah pinggiran, masih banyak kebun dan pemandangan hijau-hijau yang menyejukkan mata. Lumayan buat menyegarkan pikiran sekaligus nyari keringat.

Berikut koleksi photo yang sempat di jepret saat dimycorner bersepeda pagi sambil melihat yang hijau-hijau.

Sepi, tapi yang hijau-hijau di kejauhan sudah terlihat.


Kabut masih menyelimuti padahal sudah pukul 07.00 WIB.

Matahari akhirnya mengucapkan Salam Pagi kepada Bumi.

Sampai saat ini matahari masih terlihat walaupun masih terkesan malu-malu, sempat gerimis juga. Mudahan jangan turun hujan lebat lagi, walaupun pada dasarnya hujan adalah berkah untuk bumi dan makhluk yang ada di dalamnya. Curahnya tetap sepanjang tahun, tak pernah berubah. Tapi bumi yang menerimanya yang banyak mengalami perubahan. Atau mungkin bumi sudah semakin tua.

Sampai ketemu lagi diacara bersepeda pagi sambil melihat yang hijau-hijau di catatan kecil kehidupan dimycorner. Bagaimana dengan kegiatan sobat pagi ini?

6 comments:

  1. Wah asyik banget ya. di sini pagi selalu disambut hujan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya juga selalu hujan di tempatku,
      sabtu kemaren yang ga.

      Delete
  2. itu dimy sepedaan dimana kayanya asik itu buat track lari

    ReplyDelete
  3. Suasana pagi memang selalu mampu membuat kita segar :)

    ReplyDelete
  4. Seger sekali suasana tempat tinggalnya. Asri

    ReplyDelete

Komen yang ditinggalkan adalah jejak yang terekam.
Komen menunjukkan kwalitas pemberi komentar.
Terima Kasih sudah meninggalkan jejaknya :)